Anda Perlu Referensi Informasi Bermanfaat - http://wartabengawan.com - redaksi@intermediasolo.net - 087736223737

Lampion Meriahkan Perayaan Imlek Tahun 2017 Di Pasar Gede

| January 19, 2017 | 0 Comments

Lampion Pasar Gede

SOLO – Perayaan Tahun Baru Cina imlek masyarakat konghucu wilayah kota solo, telah mempersiapkan berbagai rangkaian acara salah satunya adalah pemasangan 5000 lampion. Pemasangan 5000 lampion dilakukan disepanjang jalan Jendral Sudirman sampai depan Gereja Santo Paulus, Bunderan Pasar Gede, jalan Marta Binata, perempatan, sampai habisnya pasar gede. Tidak hanya sepanjang jalan, sepanjang sungai Kali PP di dekat pasar gede juga dihiasi oleh gantungan lampion hingga trek gantung. “Tahun ini kemungkinan akan lebih meriah dibandingkan dengan tahun kemaren” ujar Bapak Danu, tukang becak.

Pemasangan lampion ini diharapkan agar semakin menarik banyak wisatawan. Selain pemasangan lampion, perayaan imlek juga dimeriahkan dengan rangkain acara yang diadakan sepanjang Januari hingga Februari.

Acara inti imlek tahun ini adalah Kirab Grebeg Sudiro yang melibatkan beberapa komunitas, contohnya komunitas becak, komunitas masyarakat peduli lingkungan, dan seluruh masyarakat yang berada dilingkungan pasar gede, dan masih banyak lagi.

Grebeg Sudiro digelar di Pasar Gede Solo pada tanggal 22 Januari 2017. Grebeg Sudiro merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh warga Tionghoa untuk menyambut perayaan Imlek dan dipadukan dengan budaya Tionghoa dan Jawa.

Tags: , , , , , , , , , ,

Category: Wisata dan Kuliner

About the Author ()

Register Domain, Hosting Murah, Reseller Hosting, Pembuatan Web, Pembuatan Toko Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @InterMedia 2014